Bangun Kota Batam , Rudi Kuatkan Sinergisitas Pemko – DPRD Batam

Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memperkuat sinergisitas antara Pemerintah Kota (Pemko) dan DPRD Batam demi mempercepat pembangunan Batam.

Hal itu disampaikan Rudi usai menghadiri Rapat Paripurna Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan Definitif DPRD Kota Batam Masa Jabatan 2024-2029 di DPRD Kota Batam, Kamis (12/9/2024).

“Pemko-DPRD harus sejalan demi percepatan pembangunan,” ujar Rudi.

Rudi juga berharap, dengan anggota serta alat kelengkapan yang baru, DPRD Batam makin solid dan terus memperjuangkan suara rakyat.

“Semua bekerja demi masyarakat Batam, untuk itu apa yang dilakukan Pemko dan DPRD Batam harus sejalan demi menjadikan Batam maju, modern, sejahtera,” katanya.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Batam sementara, Asnawati Atiq, dibacakan sejumlah usulan dari masing-masing partai peraih suara tertinggi untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Batam.

Untuk posisi ketua, Partai Nasdem mengusulkan nama Kamaluddin. Kemudian, di posisi Wakil Ketua 1 dari Partai Gerindra mengusulkan nama Aweng Kurniawan. Selanjutnya, PDI Perjuangan belum mengusulkan nama yang akan mengisi jabatan sebagai Wakil Ketua II. Seterusnya, Wakil Ketua III diusulkan nama Muhammad Yunus Muda.

Selanjutnya, Asnawati juga membacakan sejumlah perubahan susunan fraksi di DPRD dari Fraksi NasDem akan dipimpin Rival Pribadi. Kemudian, untuk Gerindra, mengusulkan untuk Ketua fraksi yakni Ahmad Surya.

Untuk diketahui, DPRD Batam membentuk 8 fraksi, yakni Fraksi NasDem, Fraksi Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi PKS, Fraksi PKB, Fraksi PAN-Demokrat-PPP, terakhir Fraksi Hanura-PSI-PKN.(MCKB/JNK)