Danlantamal IV Pimpin Sertijab 2 Jabatan Strategis

BATAM – Komandan Lantamal (Danlatamal) IV Laksamana Pertama TNI Kemas M.Ikhwan Madani pimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua jabatan strategis, di Lapangan Apel Lantamal IV Rabu (3/5/2023).

Danlantamal melantik Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol Lantamal IV) dari Kolonel Laut (P) Mandri Kartonokepada pejabat baru Letkol Laut (P) Arif Rahman, serta serah terimakan jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal Bintan) kepada Letkol Laut (P) Gita Muharam.

Dalam sambutannya, Danlatamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M.Ikhwan Madani mengatakan Sertijab merupkan mata rantai pembinaan organisasi sekaligus mata rantai pembinaan personel yang ditujukan untuk melakukan penyegaran serta dinamisasi organisasi supaya lebih siap dalam menghadapi tantangan ke depan yang sangat cepat berubah.

“Terutama dihadapkan dengan posisi strategis wilayah kerja Lantamal IV dengan berbagai tantangan dan dinamika yang tinggi di perbatasan. Untuk itu serah terima jabatan ini diharapkan dapat membuat organisasi ini lebih siap menghadapi tantangan tugas ke depan,” ujar Danlantamal.

Kepada para pejabat yang baru, Danlantamal IV memerintahkan agar bisa memanfaatkan peluang, kepercayaan dalam memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada di sela-sela keterbatasan yang ada agar dapat menghadapi tantangan tugas kedepan. Bahwa satrol Lantamal IV merupakan ujung tombak dari Lantamal IV khususnya dalam melakukan pembinaan dalam mempersiapkan kesiapan tempur, unsur-unsur organik di bawah Lantamal IV.

Yang tentunya diharapkan dapat mendukung tugas pokok dari Lantamal IV demikian juga mengemban tugas yang juga sangat penting anda melaksanakan tugas-tugas Patroli keamanan secara terbatas terutama di wilayah perbatasan.

Kemudian Lanal Bintan memiliki peran yang sangat strategis sebagai unsur pelaksana dari Lantamal IV untuk melakukan pembinaan dukungan administrasi dan logistik bagi satuan operasi agar dapat melaksanakan tugas pokoknya. Ucap Laksma TNI Kemas.

Kepada pejabat lama, Danlantamal IV mengucapkan selamat bertugas dan kepada pejabat baru beliau berharap semoga dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, dengan harapan dapat melanjutkan semua capaian capaian yang sudah didapatkan oleh pejabat yang lama.

Beliau juga menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, sehingga harus dipegang teguh kepercayaan ini dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh amanah. (JNK/lp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *