Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah,Rudi Ajak IWAPI Maksimalkan Potensi Batam

Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Batam memaksimalkan potensi daerah. Hal itu ditekankan demi mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

“Mari bersama memaksimalkan potensi yang ada, kami yakin para pengusaha mampu melihat peluang yang besar di Batam,” ujar Rudi saat menghadiri Pelantikan & Pengukuhan IWAPI Kota Batam di Harris Hotel Batam Center, Jumat (30/8/2024).

Rudi mengungkapkan, pihaknya dalam membangkitkan bidang usaha di Batam sudah melakukan berbagai gebrakan mulai membuka akses seperti jalan, pelabuhan, bandara, dan sebagainya.

“Ini upaya membangkitkan sektor ekonomi Batam,” katanya.

Upaya tersebut nyatanya berhasil meningkatkan ekonomi Batam. Untuk menjaga itu, ia terus mengajak semua pihak, termasuk IWAPI untuk terus mendukung program pemerintah.

Untuk diketahui, di bidang ekonomi, Batam sempat terjun bebas pada tahun 2020, kala pandemi Covid-19 mewabah. Saat itu, ekonomi Batam berada pada -2,55 persen.

Di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi, Batam mampu bangkit lebih awal. Terbukti, ekonomi batam tumbuh 4,75 persen pada 2021, kembali meningkat 6,84 persen pada 2022, dan pada 2023 meroket di angka 7,04 persen.

“2024 harus lebih tinggi. Mari jaga terus kekompakan, terus bersatu demi memajukan daerah,” kata Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi mengapresiasi peran IWAPI dalam kemajuan Kota Batam. Ia juga mengucapkan selamat bagi pengurus IWAPI Kota Batam yang dilantik.

“Selamat bagi pengurus IWAPI Batam, semoga terus berkontribusi bagi Batam dan mari bergandengan tangan memajukan daerah,” ujarnya.(MCKB/JNK)