Ketua IKA Humbahas Sebut Udin P Sihaloho Layak Mundur dari Sekretaris Bangso Batak Marsada

BATAM – Ketua Ikatan Keluarga Humbang Hasundutan (HUMBAHAS) Kota Batam Sukardi Sianturi (54) mengatakan Udin P Sihaloho layak mundur dari jabatannya sebagai sekretaris Bangso Batak Marsada ( BBM) Kota Batam.

Ketua IKA Humbahas ini mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan, Sukardi sangat menyayangkan perihal yang terjadi baru – baru ini dimana pemberitaan media tentang laporan salah satu calon legislatif (Caleg) Kota Batam dari daerah pemilihan Bengkong – Batu Ampar yang tidak terpilih yakni Udin P Sihaloho.

Dimana Udin melaporkan Sahat Sianturi & Gabriel Sianturi ke Mahkamah Partai Perihal Penyelesaian Hasil Pemilihan Umum DPR dan DPRD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang suaranya anjlok saat pemilu 2024 kemarin.

” Karena laporan Udin tersebut banyak masyarakat batak yang dikota Batam jadi resah, saya sendiri aja jadi resah,” ujar Sukardi kepada wartawan, Selasa (21/5/2024) malam.

Ia menyayangkan sikap Udin Sihaloho yang melakukan hal tersebut, dan dinilai tidak ada manfaatnya.

“Untuk apalah saudara Udin ini membuat hal seperti itu , saya pikir tak ada urgensinya untuk dia, siapa yang diuntungkan?,ketusnya.

Dia itu tokoh masyarakat batak dan punya posisi sebagai Sekretaris Bangso Batak Marsada Kota Batam , seharusnya dia menjadi contoh buat kita sesama Batak yang ada di Kota Batam ini.

Sukardi menuturkan, ketika dirinya bertemu dengan Udin di Mitra Raya, dan menanyakan perihal laporan tersebut kepada Udin, dan Udin membantah tidak melapor padahal dengan sangat jelas di surat itu dia menandatangani surat itu di atas materai, disitu saja dia sudah berbohong.

“Yang dilaporkan si Udin itu siapa ? Orang kita Batak juga kan, jadi untuk apa sesama kita ribut , dia harus tau posisinya apa ? Kalau dia punya pikiran yang baik harus nya dia Klarifikasi kepada publik hal laporan yang tak mengenakkan hati itu agar orang kita bisa tenang,” tutur Sukardi.

Tapi kalau Udin P Sihaloho, kata Sukardi, masih membiarkan polemik ini berkembang di masyarakat khususnya orang-orang kita Batak.”Lebih baik dia mundur lah dari posisinya sebagai Sekretaris Bangso Batak Marsada Kota Batam,” tegas Sukardi.(JNK/LP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *