Walikota Batam Rudi Kabulkan Sejumlah Permintaan Warga Belian

Batam – Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), berbuka puasa bersama warga di Masjid An- Nur, Jalan Kutilang Raya, Griya KDA, Belian, Batam kota, Batam, Kamis (4/4/2024).

Kehadiran HMR dan rombongan dalam rangka safari Ramadan 1445 Hijriah. Di masjid ini, HMR menyerahkan bantuan secara simbolis dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam kepada Masjid An- Nur senilai Rp100 juta.

Di kesempatan ini, HMR yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Riau, mengabulkan sejumlah permintaan jemaah yang disampaikan oleh Ketua Masjid An-Nur, Haryono.

Pertama yang dikabulkan HMR adalah pembangunan kanopi masjid dan penambahan pendingin ruangan (AC) masjid.

Terkait kanopi, HMR yang seharusnya membantu Rp50 juta, ditambah menjadi Rp100 juta.

Sedangkan untuk penambahan AC, HMR mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam dan jemaah yang hadir untuk menyisihkan rezeki membantu.

Ajakan HMR ini membuahkan hasil, masjid An-Nur terbantu dua AC baru.

“Ayo siapa yang mau pahala, ayo ikut saya bantu untuk menyumbang pembelian AC. Ini pahalanya akan selalu mengalir kepada kita semua,” ajak HMR.

Selain itu, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini juga mengabulkan harapan warga yang meminta jalan di Komplek KDA diaspal, karena banyak yang berlubang.

“Pengaspalan memang sudah berjalan, mungkin selesainya nanti tidak tepat waktu karena mesin yang digunakan sudah kondisi tua. Tapi saya pastikan pengaspalan ini akan selesai,” tegas HMR.

Setelah salat magrib dan berbuka puasa di Masjid An-Nur KDA, HMR dan Rombongan melanjutkan safari ramadan ke Masjid Al-Falah, Di Perumahan Bungaraya.

Di kesempatan ini, HMR mengatakan, akan segera membuka Jalan M Saleh dan Tengku Sulung, tepatnya mulai simpang Cikitsu hingga Bundaran SMAN 03 Batam.

“Sebenarnya membuka jalan ini tidak sulit, yang sulit bagaimana memindahkan saudara-saudara kita yang berjualan di pinggir sepanjang jalan ini,” ujar HMR.

Untuk itu, HMR memintah RT/RW dan tokoh masyarakat untuk duduk bersama mencari solusi terbaik agar jalan tersebut tahun 2025 mendatang dapat dibuka.

“Kalau sudah didudukan, semua setuju. Tahun 2025 jalan sudah bisa dibuka,” kata Suami Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina ini.

Sebagai Wali Kota Batam dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, HMR mengaku berkomitmen untuk membangun infrastruktur, khususnya jalan di Kota Batam.

Menurutnya, pembangunan jalan di Kota Batam akan selesai keseluruhan pada tahun 2029 mendatang. Oleh sebab itu, pihaknya meminta dukungan dan doa agar pembangunan di Kota Batam berjalan lancar sesuai perencanaan.

“Doakan agar pembangunan Kota Batam berjalan lancar dan sesuai perencanaan. Sehingga tahun 2029 Batam benar-benar menjadi Kota Baru,” ujar HMR.

Untuk Masjid Al-Falah ini, HMR juga menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pembangunan Sarana dan Prasarana Masjid tersebut.(MCKB/JNK/lp)