Apresiasi Raker Komwil Apefkxksi, Bobby Nasution: Kota Batam Luar Biasa

BATAM – Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil Apeksi) di Kota Batam 2023, berlangsung sukses, di Marriot Hotel, Harbourbay, Batuampar.

Raker Komwil I Apeksi ini diikuti 24 kota yang berasal dari lima provinsi, di antaranya Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau, dan yang berlangsung sejak Selasa 13 Juni 2023 dan selesai pada Kamis 15 Juni 2023.

Ketua Komwil I Apeksi, yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution, memberikan apresiasi dan pujian kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam, yang telah menyiapkan Raker Komwil I Apeksi dengan sangat baik.

“Kota Batam sangat luar biasa, salah satu Raker Komwil terbaik,” kata Bobby, Rabu (14/6/2023).

Selain membahas tentang sejumlah hal terkait rekomendasi yang akan disampaikan pada Rakernas, Raker Komwil di Batam juga dilakukan penandatanganan kerja sama 24 daerah yang bergabung dalam Komwil I Apeksi.

Bobby mengatakan lintas kerja sama ini merupakan satu momentum yang harus disiapkan di daerah. Di mana nantinya kerjasama ini dapat saling mendukung antara kota satu dengan kota lainnya.

“Setiap daerah memiliki keunggulan masing-masing. Tentu ini peluang yang harus kita manfaatkan,” katanya.

𝗟𝗮𝘆𝗮𝗸 𝗷𝗮𝗱𝗶 𝗖𝗼𝗻𝘁𝗼𝗵 𝗞𝗼𝗺𝘄𝗶𝗹 𝗱𝗶 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat Apeksi Bima Arya Sugiarto. Menurutnya Komwil I Apeksi yang diselenggarakan di Kota Batam berjalan sangat baik. Sehingga layak dijadikan contoh Komwil lainnya di Indonesia.

“Saya juga bisa sampaikan ini yang terbaik. Reker Komwil serasa Rakernas, karena terkonsep dengan baik. Saya sebagai tamu juga sangat puas,” kata Bima.

Bima juga memberikan apresiasi ditandatanganinya kerjasama 24 anggota Apeksi. Pihaknya berharap kerjasama ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga saling mendukung daerah satu dengan daerah lainnya.

“Terima kasih Pak Wali Kota Batam (H Muhammad Rudi/HMR) dan Pak Bobby, karena telah menyiapkan Raker Komwil dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan, bahwa saat ini Kota Batam sedang berbenah, mempercantik diri melalui berbagai pembangunan.

Tak hanya itu , lanjut Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, peningkatan sarana serta fasilitas untuk memberikan kenyamanan dalam berinvestasi dan berwisata di Kota Batam, juga ditingkatkan.

“Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu semua berkenan hadir di Kota Batam,” ujar suami Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina.(JNK/Leo)