Marlin dan Kahiyang Ayu Terlihat Akrab di Ladies Program Raker Apeksi

BATAM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, tampak akrab dan kompak dengan istri Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Nasution.

Suasana ini terekam saat Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau tersebut, memberikan sambutan selamat datang kepada seluruh istri wali kota yang hadir, dalam Ladies Program Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I Apeksi), Tahun 2023, di Swiss-Belhotel, Harbourbay, Batuampar, Rabu (14/6/2023).

Selain Kahiyang, yang juga istri Ketua Dewan Pengurus Pusat Komwil I Apeksi, acara tersebut juga dihadiri para istri wali kota dari 24 kota dan 5 provinsi. Di antaranya Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Kekompakan ini kian terasa saat melihat pakaian yang dikenakan Kahiyang dan para istri wali kota tersebut, yakni batik Marlin, cendera mata khas Batam.

Ladies Program dibuka dengan persembahan fashion show karya pengrajin dan fashion designer batik Batam, binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

Selanjutnya pada Kamis (15/6/2023) akan digelar kegiatan lanjutan Ladies Program berupa penanaman pohon, senam dan bersepeda.

Sekadar diketahui, Ladies Program merupakan salah satu amanat hasil musyawarah Nasional DWP 2014, di mana para istri selaku pendamping suami perlu juga mendapatkan ilmu. Selain untuk mendukung, juga untuk berjalan beriringan dalam menjalankan tugas negara yang diembankan oleh suami sebagai Aparatur Negara. (**)