Wali Kota Batam Pastikan Kawal Anggaran Insentif RT dan RW

BATAMWali Kota Batam, Muhammad Rudi memastikan akan terus berupaya menganggarkan insentif untuk RT dan RW se-Kota Batam. Hal itu merupakan salah satu komitmennya sampai akhir jabatannya.

Dijelaskan Rudi, RT dan RW memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu dan mendukung semua program pemerintah. Karena itu insentif yang diberikan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para RT dan RW.

“Insentif insya Allah akan terus saya kawal, dan hari ini kita serahkan Triwulan II (Periode April-Juni) 2023,” kata Rudi di Hotel Hokki Kabil Kecamatan Nongsa, Senin (19/6/2023).

Dalam kegiatan penyerahan insentif RT/RW Triwulan II (Periode April-Juni) 2023 dan silaturahmi tersebut, Rudi mengajak masyarakat untuk terus kompak dan bersatu menjaga Batam tetap aman dan kondusif.

Kecamatan Nongsa sendiri, saat ini menjadi salah satu kecamatan yang infrastrukturnya menjadi prioritas utama Pemko Batam. Itu sebabnya pihaknya berharap terus mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Mari kita kompak untuk pembangunan Kota Batam yang kita cintai ini,” katanya.

Selain itu, Rudi juga memberikan tanggapan terkait pemasalahan suplain air bersih di Batam. Ditegaskannya bahwa pihaknya akan terus berkomitmen menyelesaikan masalah suplai air bersih dan pastinya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pasti akan kita selesaikan dengan cepat, setiap permasalahan di lapangan,” katanya.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Rudi juga menyerahkan 100 sertifkat Kampung Tua untuk masyarakat Kampung Tua Panau dan Kampung Tua Melayu.

Sementara, Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan Batam merupakan satu-satunya daerah yang memberikan insentif kepada RT, RW, mubaliq, kader posyandu, guru TPQ dan lainnya.

Disamping saat ini juga fokus dalam pembangunan infrastruktur, namun Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tidak pernah menyinggung akan menghilangkan insentif tersebut. Sebab, program ini merupakan salah satu bentu apresiasi Pemko Batam kepada RT dan RW.

“Sejak menjadi Wakil Wali Kota Batam, hingga saat ini Wali Kota Batam periode kedua, beliau sangat berkomitmen,” kata Jefridin.

Perwakilan Ketua RW Purna Yudha, menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang selama ini telah memberikan perhatian kepada masyarakat. Tentuya melalui program-program pembangunan.

“Seperti PSPK, manfaatnya benar-benar kita rasakan. Dimana saat ini semua jalan perumahan maupun kaveling sudah dicor,” katanya.(sumber MCKB/JNK/lp)