Muskot IV KONI Batam, Rudi Dorong Peningkatan Olahraga

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua pihak memajukan olahraga di Kota Batam. Hal itu disampaikan Wali Kota saat membuka Musyawarah Kota (Muskot) VI Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (28/12/2023).

“Selamat bermusyawarah, mari bersama memajukan olahraga di Kota Batam,” ujar Rudi.

Ia berharap, dengan musyawarah yang dihadiri 44 cabang olahraga tersebut bisa memberikan hasil terbaik demi kemajuan olahraga di Batam maupun Kepri.

“Mari kita jadikan forum ini menjadi tempat dalam mengembangkan olahraga Batam dan Kepri lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, ia mengajak semua insan olahraga untuk terus menjaga kekompakan demi kemajuan Kota Batam dan demi peningkatan ekonomi Kota Batam.

“Kalau Batam maju, ekonomi meningkat, maka fasilitas olahraga di Batam bisa dibangun. Kalau ekonomi lemah, pemerintah tak akan sanggupembangun fasilitas olahraga ini,” katanya.

Di kesempatan itu, Wali Kota memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sejumlah pembangunan lainnya di Batam.

“Pembangunan ini butuh dukungan kita semua, termasuk dari insan olahraga,” katanya.

Sementara itu, Plt Ketua KONI Batam, Rinaldi Samjaya, melaporkan bahwa total cabang olahraga di Batam sebanyak 49. Dari total itu, 44 cabang olahraga yang hadir.

“Terkait penjaringan calon ketua KONI Batam, sejak dibuka penjaringan, hanya satu orang yang mendaftar yakni saudari Rani Rafitri,” katanya.(MCKB/JNK/Leo)