Pemko Batam Beri Apresiasi kepada ASN, Guru dan Tenga Kesehatan

BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd menyerahkan Penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru dan sekolah juga kepada tenaga kesehatan atas sumbangsih dalam pembangunan Kota Batam, di Dataran Alun-alun Engku Putri, Rabu (29/11/2023). Selaku pembina upacara Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina memimpin Upacara Bendera memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-78, Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59, dan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-52 Tingkat Kota Batam Tahun 2023.

“Upacara kali ini berjalan khidmat dan berbeda karena sekaligus memperingati tiga peringatan yaitu Hari Ulang Tahun PGRI dan Korpri, juga Hari Kesehatan Nasional. Selamat, teruslah mengabdi dengan ikhlas dan berintegritas,” ujar Jefridin.

Jefridin berharap melalui peringatan ini baik ASN, Guru dan tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas. Serta mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terkhusus di Kota Batam.

“Mari laksanakan tugas dan fungsi sesuai ketentuan demi terwujudnya pelayanan yang baik untuk masyarakat. Dan mari kita sebagai perekat bangsa,” ucapnya.

Kepada ASN Pemerintah Kota Batam Jefridin memberikan harapan tersendiri, agar dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai UU Nomor 20 Tahun 2023 Tentang Aparatur Sipil Negara.

“Laksanakan kebijakan publik, berikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, serta mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesannya.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dalam amanatnya menyampaikan upacara peringatan ini merupakan bentuk apresiasi atas jasa guru, tenaga kesehatan dan ASN dalam menjaga keutuhan Indonesia, Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam terkhusus.

“Ini adalah kesempatan memberikan penghargaan dan terima kasih kepada para pendidik yang menginsiprasi penerus bangsa untuk masa depan yang lebih baik. Juga momentum refleksi atas pentingnya tenaga kesehatan sebagai garda terdepan menghadapi transformasi kesehatan. Kepada ASN tingkatkan semangat kebersamaan dan gotongroyong serta tingkatkan kualitas pelayanan publik,” papar Marlin.

Pada kesempatan itu turut diserahkan SK Pensiun dan Santunan Korpri Kepada PNS Tmt 1 Desember 2023, Penyerahan Piala Juara Umum Lomba HUT Ke-52 Korpri Kota Batam, Penyerahan Piagam Penghargaan Partisipasi HUT Korpri Kota Batam Kepada Perangkat Daerah.

Serta apresiasi Pelaksana Kurikulum Merdeka Program Sekolah Penggerak kepada tiga orang Satuan Pendidikan TK, SD, SMP; Apresiasi Pelaksana Kurikulum Merdeka Mandiri; Apresiasi Pelaksana Kurikulum Merdeka Program Sekolah Penggerak kepada tiga Kepala Sekolah TK, SD, SMP; Apresiasi kepada Guru Penggerak Dengan Inovasi Aksi Nyata Terbaik Angkatan Ke-7; Apresiasi Pelaksana Kurikulum Merdeka Mandiri; dan sebagainya.(jnk/**)