Rudi Serahkan Bonus Bagi Olahragawan , Sukses Jadikan Batam Juara Umum POPDA IX Kepri

Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi atlet Kota Batam yang sukses menjadikan Batam sebagai juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Kepri 2024.

“Terima kasih sudah mengharumkan nama Batam, ke depan prestasi ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujar Rudi saat Pemberian Penghargaan Kepada Olahragawan, Pelatih dan Manajer Berprestasi yang Bertanding pada Popda IX Kepri Tahun 2024 di Hotel Pacific, Kamis (19/9/2024) malam.

Rudi mengucapkan, atas nama Pemerintah Kota Batam, pihaknya menyambut baik terlaksananya kegiatan pemberian penghargaan bonus kepada olahragawan, pelatih dan manajer yang berprestasi Kota Batam pada POPDA IX Kepri 2024 di Kota Batam.

“Penghargaan ini perlu diberikan penghargaan olahraga sesuai dengan tingkatan prestasi yang diraih. Saya merasa bangga dan bahagia terhadap para atlet yang telah meraih prestasi, pemberian bonus atau reward kepada atlet ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemko Batam agar dapat meningkatkan prestasi para atlet lebih tinggi lagi di ajang POPDA yang akan datang,” katanya.

Ia juga mengapresiasi KONI Batam, Ketua Bapopsi Kota Batam, para atlet, pelatih dan manajer serta seluruh stakeholder yang bekerja keras sehingga dapat meningkatkan peringkat Kota Batam menjadi juara umum se-Kepri.

“Kepada para atlet, diharapkan untuk tidak berhenti berjuang untuk mengharumkan nama Kota Batam di bidang olahraga. saya berharap atlet dari Kota Batam bisa berlaga di kancah nasional bahkan internasional. tetap semangat untuk berlatih, buktikan bahwa kita bisa mengukir prestasi di bidang olahraga sampai ke tingkat tertinggi sekalipun,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kota Batam berhasil meraih juara umum dengan total perolehan 106 medali, terdiri dari 44 medali emas, 32 medali perak, dan 30 medali perunggu.

Batam mengungguli daerah-daerah lainnya seperti Kota Tanjung Pinang yang meraih 23 medali emas, 26 medali perak, dan 20 medali perunggu. Kabupaten Lingga mengumpulkan 8 medali emas, 16 medali perak, dan 21 medali perunggu. Kabupaten Bintan memperoleh 8 medali emas, 7 medali perak, dan 27 medali perunggu.

Sementara Kabupaten Karimun meraih 4 medali emas, 6 medali perak, dan 18 medali perunggu. Kabupaten Natuna mendapatkan 3 medali emas, 3 medali perak, dan 12 medali perunggu, dan Kabupaten Anambas meraih 2 medali perunggu.

Kota Batam menunjukkan dominasi di berbagai cabang olahraga, dengan perolehan medali emas terbanyak di cabang olahraga renang (14 medali), diikuti oleh pencak silat (9 medali emas), atletik (7 medali emas), bulu tangkis (4 medali emas), tenis lapangan dan tenis meja (masing-masing 3 medali emas), bola basket (2 medali emas), serta bola voli dan sepak takraw (masing-masing 1 medali emas).

POPDA IX Kepulauan Riau Tahun 2024 di Kota Batam, mempertandingkan 10 Cabang Olahraga (Cabor); Atletik, Renang, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Bola, Sepak Takraw, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Tenis Lapangan.(MCKB/JNK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *