oleh

Porprov Ke-V Bintan, Atlet Taekwondo Batam Borong 14 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu

BATAM – Kota Batam berada di puncak peringkat pertama perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Kepri ke V 2022 di Bintan. Di Hari ke 4, sejak dibukanya pada tanggal (6/11) beberapa waktu lalu, Kota Batam masih unggul dalam perolehan mendali, pada hari ke 4 (9/11) Kota Batam meraih 43 medali emas, 25 perak dan 20 perunggu.

Di posisi kedua, diduduki kontingen Kota Tanjungpinang dengan raihan medali 19 emas, 18 perak dan 32 perunggu.

Sementara di urutan ketiga, ditempati tuan rumah Kabupaten Bintan. Yakni dengan perolehan 12 emas, 14 perak, dan 18 perunggu.

Penambahan Mendali Emas untuk Kota Batam terbanyak pada hari ke 4 ini disumbang oleh Cabang Olahraga ( Cabor ) Taekwondo, yang berlangsung di Gedung LAM Kijang Bintan pada (9/11)

Dari 17 katogori yang dipertandingkan, Atlet Taekwondo Kota Batam sukses memborong 14 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

Atlet – Atlet Taekwondo Kota Batam peraih mendali 14 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu tersebut dibawah naungan Pengurus Kota Taekwondo Indonesia ( Pengkot TI ) Kota Batam yang bermarkas di Dojang CTC (Central Taekwondo Club) di Central Sukajadi Kota Batam.

Ketua Umum Pengkot TI Kota Batam, Eko Wahyu saat ditemui awak media, Rabu (9/11) mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat Kota Batam, yang telah mendoakan dan memberi dukungan untuk anak didik nya, sehingga bisa meraih prestasi memuaskan di Porpov ke V di Bintan.

“Alhamdulillah Atlet atlet Taekwondo kita bisa memborong 14 Emas,2 Perak, dan 1 Perunggu dari 17 kategori yang di pertandingkan dalam Porprov, semua prestasi atlet kita tak lepas dari dukungan dan Doa masyarakat Kota Batam, juga jerih dari latihan mereka saat kita seleksi ketat, dan semuanya tak membohongi hasil, “ujar nya.

Eko wahyu juga berharap kepada pemerintah Kota Batam, atau Provinsi Kepri, dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( Koni ), Koni Kota Batam dan juga Koni Provinsi Kepri, untuk memperhatikan benar – benar kontingen berprestasi supaya bisa mengharumkan nama Kota Batam dan Kepri.

“Dalam mensupport dan memfasilitasi para Atlet – atlet Kota Batam, seluruh Cabor baik Cabor Taekwondo ataupun Cabor lain untuk bisa nanti nya mengharum nama Kota Batam dan Provinsi Kepri ke tingkat yang lebih tinggi lagi, ” harapnya.

Eko juga bercerita perjuangan saat di Porprov ke V Atlet atlet Taekwondonya sempat ada yang kurang sehat dan kesulitan mendapatkan dokter dan tempat berobat.”Semoga kedepannya ajang Porprov selanjutnya bisa lebih baik lagi,” tukasnya.

Perlu diketahui Porprov Kepri 2022 diikuti sekitar 3.000 atlet dari tujuh kabupaten/kota setempat yang berlangsung sejak 6 hingga 12 November 2022.(wbn/jnk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *