Jefridin Peragakan Tepuk Tepung Tawar Bersama Pelajar Diacara Dies Natalis Program Sekolah Penggerak

Batam – Bersama siswa SD Negeri 003 Batuampar, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. turut memperagakan prosesi tepuk tepung tawar. Peragaan prosesi tepuk tepung tawar dibawakan oleh siswa kelas 3 dan kelas 4 diacara Dies Natalis Program Sekolah Penggerak (PSP) dan Gelar Karya P5 di SDN 002 Batu Ampar, Kamis (30/05/2024).

“Sebagai pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM), prosesi tepuk tepung tawar yang tadi dipraktekkan oleh ananda semuanya benar. Mulai dari bahan yang digunakan sampai dengan rangkaian proses tepuk tepungnya sudah benar,” pujinya dihadapan Kepala Sekolah, guru, wali murid dan pelajar.

Jefridin mengapresiasi dan berterimakasih kepada guru yang sudah mentransformasikan Budaya Melayu kepada para siswa. Terlebih prosesi tepuk tepung tawar ini selalu dipergunakan didalam tiap acara di tengah masyarakat. Dengan diperkenalkannya Budaya Melayu ini, diharapkan anak-anak tahu dan paham akan Budaya Melayu.

“Dengan keberhasilan anak-anak Kita memperagakan prosesi tepuk tepung tawar, artinya LAM, Dinas Pendidikan dan masyarakat berhasil membudayakan tepuk tepung tawar di tengah anak didik. Tentunya dengan tujuan agar budaya tidak hilang,” ujar mantan guru ini.

Kepada wali murid, Jefridin juga mengucapkan terimakasih karena sudah menitipkan anak-anaknya di SD Negeri 002 Batuampar. Harapannya, semoga ke depan menjadi anak-anak yang berkarakter dan membangun dirinya menjadi orang yang sukses.

“Terimakasih kepada orangtua yang sudah mendukung kurikulum yang ada di sekolah ini. Sehingga anak-anak dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuannya dalam kehidupan dan pastinya akan berguna bagi anak-anak Kita nantinya,” katanya diakhir sambutan.(MCKB/JNK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *