Perayaan Hari Suci Nyepi di Kota Batam 2024, Di Hiasi Keindahan Tarian Khas Bali

Batam – Dalam rangka Peringatan Hari Suci Nyepi Tingkat Kota Batam Tahun 2024, Ballroom Swiss Bell Hotel Harbour Bay menjadi saksi keindahan berbagai Tari Bali yang menghiasi acara tersebut, pada Minggu (21/4/2024).

Tarian-tarian tradisional seperti Tari Pendet yang melambangkan kedatangan dewa, hingga kreasi modern seperti Tari Merak dan persembahan dari Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Batam, memeriahkan suasana. Tak ketinggalan, gamelan khas Bali turut mengiringi kekhidmatan rangkaian acara tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Suci Nyepi atas nama Wali Kota Batam.

“Saya berterima kasih kepada tokoh agama Hindu yang telah memberikan pemahaman bagi kita tentang umat Hindu,” ujar Jefridin.

Tambahnya, juga Kota Batam berhasil menduduki peringkat 1 dalam indeks kerukunan beragama di Provinsi Kepulauan Riau, hal ini tidak lepas dari kerjasama dan kolaborasi antar umat beragama serta Forkopimda.

Jefridin juga memaparkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Batam tahun 2023 mencapai 7,04 persen, di atas pertumbuhan ekonomi Kepri dan Nasional, berkat kerjasama seluruh masyarakat Batam.

“Izin saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kajari dan Bapak Bakamla yang telah memberikan kontribusi besar dalam roda pemerintahan, terutama dalam hal aset dan masukan,” tambahnya.

Jefridin berharap agar umat Hindu di Batam terus berkolaborasi dan mendukung pembangunan demi kemajuan bersama.(MCKB/JNK/LP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *