Luar Biasa! Sahat Parulian Tambunan Penuhin Janjinya Bantu “Sekolahkan” Anak Kurang Mampu

BATAM – Akhirnya Anggota DPRD Kota Batam, Sahat Parulian SE menepati janjinya untuk mensekolahkan Fadil anak kurang beruntung dan tidak memiliki biaya untuk bersekolah.

Terlihat politisi partai demokrat yang duduk di Komisi II itu datang mengunjungi kedua orang tua dari Madhani Ahmed Fadhila atau akrab dipanggil fadil, Rabu (7/6/2023).

Anggota DPRD kota batam yang biasa disebut pak Sahat itu langsung bertemu ayah dan ibu dari anak tersebut di perum marina Park RT002/Rw 006, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja didampingin Ketua RT setempat.

Dalam pertemuan itu Sahat Tambunan menceritakan momen haru ketika Fadil menunggu dirinya saat menuju mobil sembari mengatakan “oom saya mau sekolah, tolonglah oom sekolahkan saya” hingga dirinya, kata Sahat tergerak datang kembali untuk memenuhi impian Fadil agar dapat bersekolah.

“Saya sangat merasa sedih sekaligus terharu mendengar permintaan anak bapak ini kepadaku, ” timpalnya lagi
karena semalam dirinya berjanji datang untuk membantu Fadil agar dapat bersekolah kembali.

Kemudian Pak Sahat bertanya kepada ayah sang anak,” bersedianya anak bapak saya bantu biar bisa sekolah ?” kasihan anak bapak loh ujar nya dengan nada sendu.

Mendengar pernyataan bantuan dari Anggota DPRD Kota Batam yang terkenal sangat dermawan dan sudah banyak membantu anak-anak tidak mampu untuk bersekolah, M Ali ayah dari sang anak itu pun langsung menangis terharu.

” Terima kasih pak dewan, mau bantu anakku sekolah, aku gak sanggup lagi menyekolahkannya, jujur pak dewan anakku banyak, sementara pekerjaan ku hanya kuli bangunan sembrautan, ini pun baru 2 hari aku bekerja, isteriku juga tidak bekerja pak, ” cetus nya dengan wajah sedih berlinang air mata.

Cuaca panas siang hari itu pun menjadi berubah menjadi haru membuat Sahat sempat menitik kan air mata, terlihat jelas wajah sedihnya mendengar cerita singkat sang ayah anak yang benar-benar keadaan ekonominya tidak mampu.

Tanpa berpikir panjang anggota DPRD Kota Batam itu langsung mengajak orang tua anak yang diwakilin ibu dan anaknya didampingin ketua RT setempat dengan mobil pribadinya ke SD Negeri 003, yang berada di Baloi Center, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

“Saya akan bantu anak yang bernama si Fadil ini agar bisa sekolah,” tegasnya kepada awak media, sembari berharap bantuan tersebut dapat mewujudkan impian Fadil yang rindu untuk dapat bersekolah.(JNK/Leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *