oleh

Lantamal IV Siap Siaga Antisipasi Demo Mahasiswa

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama Dwika Tjahja Setiawan diwakili Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Syariful Alam, menerima Apel Gabungan Prajurit dan PNS Markas Komando (Mako) Lantamal IV sekaligus sebagai apel Kelengkapan Pasukan Huru Hara (PHH) di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, Tanjungpinang-Kepri, Senin (11/04/2022).

Asintel menyampaikan, Apel kelengkapan Prajurit dan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan dan Kesiapsiagaan Prajurit Mako Lantamal IV dalam mengamankan Aset Mako Lantamal IV.

“Dan mengantisipasi rencana unjuk rasa oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang akan dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia pada hari Senin tanggal 11 April 2022 jika diperlukan oleh pihak Kepolisian,” ujar Asintel.

Disamping itu, kesiapsiagaan prajurit dilaksanakan serentak berdasarkan instruksi langsung dari Panglima TNI Jendral Andika Perkasa, bahwa semua jajaran TNI di seluruh Indonesia baik kewilayahan dan satuan agar menyiapkan Prajuritnya yang sewaktu-waktu dapat digerakan sambil menunggu perintah dari Komando Atas.

Dalam mengantisipasi aksi unras oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Lantamal IV menyiagakan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Tim Penanggulangan Huru Hara (PHH) sesuai dengan Surat Perintah Danlantamal IV. (JNK/LP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *