Wali Kota Batam Hadiri Musrenbang Kelurahan Sukajadi

BATAMWali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sukajadi untuk tahun 2024 yang digelar di Ninos Batam Edutainment Park, Rabu (11/1/2023).

Dalam laporannya, Lurah Sukajadi Ruskandar mengatakan sebelum menggelar Musrenbang pihaknya sudah menggelar pra musrenbang pada tanggal 5 Januari lalu.

Ia menyebut pada Musrenbang kali ini Kelurahan Sukajadi mengajukan 14 usulan kegiatan . Dengan rincian, 12 usulan pembangunan fisik serta dua usulan non fisik atau pemberdayaan masyarakat.

Lebih lanjut dipaparkannya berbagai kegiatan telah dilakukan di wilayah Sukajadi. Sebut saja pada tahun 2022, melalui program Non Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) terdapat tiga kegiatan, yakni pembangunan gedung serbaguna, semenisasi balai pertemuan hingga semenisasi jalan.

Melalui PSPK, katanya, ada sebanyak dua kegiatan diantaranya semenisasi jalan di RT 01 RW 4, semenisasi jalan RT 01 RW 01. Serta ada kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk ibu PKK.

Sementara itu, yang akan dilaksanakan tahun 2023 ini, untuk non PSPK yakni pembangunan gedung serbaguna RT 06 RW 015, hingga lapangan olahraga multifungsi serta kegiatan lainnya.

Sedangkan, melalui program PSPK yakni semenisasi jalan lingkungan RT 01 RW 03 dan kegiatan serupa di RT 01 RW 4.
Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyebutkan, mewujudkan Batam yang semakin maju terus dilakukan. Untuk mencapai tujuan ini, kerjasama seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan.

“Kerjasama dan dukungan bapak ibu sangat penting,” kata Rudi secara tertulis yang disampaikan Kepala Diskominfo Batam Azril Apriansyah melalui WhatsAppnya, Rabu (11/1/2023).

Menurutnya, jika seluruh elemen masyarakat bersatu padu, proses pembangunan juga akan berjalan dengan lancar dan tercapai dengan baik. (jnk/leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *