Wali Kota Batam Rudi Tegaskan Sinergi Pemko – BP Batam Membangun Daerah

Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menegaskan agar pegawai menjaga sinergisitas Pemerintah Kota (Pemko) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Sinergi Pemko-BP Batam sangat penting demi membangun Kota Batam,” ujar Rudi saat mememimpin Apel Gabungan Awal Bulan Pegawai Pemko Batam di Dataran Engku Putri, Senin (4/3/2024).

Ia mengatakan, dengan kewenangan dan anggaran masing-masing, Pemko-BP Batam dapat sama-sama mengeksekusi kepentingan daerah.

“Selama saya menjabat Wali Kota dan Kepala BP Batam, pembangunan sangat lancar. Pembanghnan jadi signifikan,” katanya.

Bahkan, kata dia, pembangunan yang sudah dilakukan, sukses menjadi daya tarik pariwisata maupun investasi. “Pada 2023, target investasi Batam tercapai dan semoga tahun ini bisa melebihi target,” katanya.

Ia mengungkapkan, saat ini Batam gencar membangun seperti jalan protokol, bandara, pelabuhan, proyek strategis nasional Pulau Rempang, dan sebagainya.

“Saat ini, akses jalan sudah dibangun dari kawasan industri menuju pelabuhan Batu Ampar dan beberapa pembangunan lainnya,” kata dia.

Dengan upaya ini, lanjut Rudi, diharapkan ekonomi Batam semakin meningkat. Pada 2023 lalu, ekonomi Batam sudah naik menjadi 7,04 persen.

“Selain ekonomi meningkat, tentu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” ujarnya.

Selain soal pembangunan, Rudi juga mengajak pegawai untuk bergembira dalam menyambut Ramadan. Ia menegaskan, untuk menunggu keputusan pemerintah dalam menetapkan 1 Ramadan.

“Kami pribadi dan keluarga, mohon maaf lahir dan batin,” katanya.(MCKB/JNK/LP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *