Wali Kota Batam Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kecamatan Galang

BATAMWali Kota Batam Muhammad Rudi menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat Kecamatan Galang di Masjid Jami’ Nurul Jihad Sei Raya Sembulang-Galang, Selasa (10/1/2023).

Bantuan sembako itu dari Baznas Kota Batam melalui program Baznas Berbagi Peduli Hinterland yang diinisiasi Wali Kota Batam Muhammad Rudi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, hari ini kita di Kecamatan Galang, melalui program BAZNAS Berbagi ini sekitar 500an orang (masyarakat Galang) dibantu,” kata Rudi mengawali sambutannya.

Ia menyebutkan sejak awal digulirkan program ini memang diproyeksikan sebagai bentuk kebersamaan membantu sesama.

“Semoga ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” harapnya.

Ia berharap kesadaran berbagi dapat meningkat dari waktu ke waktu. Tidak hanya sembako maupun uang tunai, dalam berbagi juga bisa dalam konteks pendidikan untuk generasi yang semakin baik juga sektor kesehatan.

“Sehingga Batam ini semakin maju, perlahan kita harus ke arah sana,” imbuhnya.

Sementara Wakil Baznas Kota Batam Habib Sholeh mengatakan program ini merupakan sempena Hari Jadi Batam ke 193. Sejatinya untuk wilayah Batam digelar Desember lalu, namun ditunda hingga Januari ini.

“Alhamdulillah sekarang bisa kita realisasikan,” katanya.

Lanjut dia, program Baznas Berbagi ini tak lepas dari kebijakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Alhasil program ini terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan.

Ia juga menyampaikan, Baznas Kota Batam selama tahun 2022 menghimpun dana zakat, infak dan sedekah sebanyak Rp 21,5 miliar yang pendistribusiannya telah mencapai Rp20,7 miliar.

Dari ini semua bisa dilakukan untuk berbagi kepada mustahiq, tak lepas dari kebijakan walikota. Khusus di Galang, ia mengungkapkan bantuan berupa sembako sebanyak 500 paket, lalu beasiswa untuk S1, SMA, SMP dan SD sederajat.

“Juga bantuan untuk para mustahiq, yang kita harapkan ke depan para mustahiq menjadi muzzaki,” pungkasnya.(jnk/leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *